Saturday 22 December 2012

Trik Menggunakan iPad



Bagi saya iPad memang sebuah perangkat ajaib dan bisa menggantikan laptop dikala berpergian. Bagi yang baru memakai iPad jangan lewatkan artikel kali ini.

  • Aktifkan CAPS LOCK
    Kadangkala kita harus menulis dalam HURUF BESAR SEMUA. Keyboard iOS secara bawaan tidak punya capslock, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Buka Settings.app > General > Keyboard. Aktifkan “Enable Caps Lock”. Untuk mengaktifkannya ketika mengetik, tekan tombol Shift dua kali, tombol shift akan berwarna biru.
  • Munculkan virtual keyboard ketika memakai keyboard fisik
    Apabila iPad Anda memakai keyboard fisik melalui Bluetooth, keyboard virtual di iPad akan tersembunyi. Untuk memunculkannya tekan tombol “eject” di keyboard fisik (hanya ada di keyboard Apple), maka keyboard virtual akan muncul di layar.

  • Gulung ke atas halaman lebih cepat
    Untuk menggulung sebuah halaman web di Safari ke paling atas, sentuh menu bar (bilah hitam yang ada jam dan status batere) maka Safari akan kembali ke bagian paling atas.Trik ini juga berfungsi pada aplikasi lain, coba-coba saja di beberapa aplikasi yang Anda punya.

  • Multitasking
    Dengan iOS 4.2 di iPad, Anda bisa multitasking. Tekan tombol Home dua kali, di bagian bawah akan muncul daftar aplikasi yang sedang berjalan. Sentuh icon-nya untuk berpindah aplikasi.


  • Mengunci layar, atur kecerahan dan suara.
    Bagi Anda yang sudah memakai iOS 4.2, tekan tombol home dua kali kemudian geser ke kiri, akan ada icon Lock, kecerahan layar, kontrol iPod dan pengaturan kerasnya suara.
lockipad.png
  • Menutup aplikasi sepenuhnya
    Ketika Anda berpindah aplikasi, aplikasi tersebut tidaklah berhenti sepenuhnya dikarenakan fitur multitasking yang disebutkan diatas. Untuk menutupnya, buka bilah multitasking, kemudian tekan icon aplikasi agak lama, setelah itu akan muncul icon “delete”.Hentikan aplikasi yang sudah tidak terpakai untuk membebaskan memori iPad.
  • Menonton video di iPad yang berkasnya ada di Mac
    Anda harus berada dalam sebuah WiFi yang sama antar Mac dan iPad. Beli aplikasi Air Video, dan install Air Video server di Mac. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengambil video yang bercokol di Mac menontonya di iPad sambil tiduran di kasur.
  • Pause proses pengunduhan aplikasi
    Suatu ketika Anda sedang mengunduh aplikasi besar, iPad Anda menyedot bandwith. Proses pengunduhan bisa di hentikan sementara, di icon aplikasi yang sedang loading, sentuh saja sekali, maka proses pengunduhan pun akan terhenti sementara.
  • Menangkap layar di iPad
    Tekan tombol home dan lock secara bersamaan. Hasil tangkapan layar akan tersimpan di dalam aplikasi Photos.app.
  • Menyimpan gambar dari situs web
    Untuk menyimpan gambar dari sebuah situs, tekan agak lama gambar yang ingin disimpan. Akan muncul pop-up penyimpanan. Gambarnya akan tersimpan di dalam aplikasi Photos.app. Berguna sekali kalau sedang mencari wallpaper iPad.
  • Tips lainnya
    Kalau Anda Googling, banyak sekali tips memakai iPad. Silakan berbagi tips menggunakan iPad di kolom komentar.

No comments:

Zapplerepair

Kami Membuka Jasa Service Untuk semua produk Apple

iphone, iphone 4, iphone 3gs, iphone 3,
ipod touch,ipod touch 4, ipad, ipad2, ipad3,
macbook, macbook pro, macbook air, imac


Contact Us :
Jembatan 3 Raya, Jakarta Utara,Ruko 11J
dekat halte busway jembatan tiga)
8am - 8pm
Hotline: 087788855868
Telpon: 02170341307
http://indonesia.zapplerepair.com/
living in Indonesia