Tuesday 27 September 2016

Macbook Retina Cara Ganti Lcd Replacement

Macbook Retina Cara Ganti Lcd Replacement


lcd macbook retina a1502
Gambar 1. Macbook Retina karet samping yg sudah dilepas dari bezel kaca depan
Akhirnya Macbook Retina Lcd bisa ditukar lcdnya dan Macbook Retina Cara Ganti Lcd Replacement gampang karena sudah lcd retina menyatu dengan bezel (kaca depan):
1. Lepaskan karet samping dari bezel kaca depan dan lepaskan 2 screw yg berada di samping ujung bawa lcd
2. Pisahkan wifi antena cover yg warna hitam lalu lepaskan wifi antena serta melepaskan cable lcd dari macbook retina lcd yg sudah retak
3. Mulai dari atas lepaskan macbook retina lcd dari casing A dengan cara seperti membongkar macbook air lcd, saya sarankan untuk pelan2 supaya bisa melewatkan step 4
4. Bersihkan dulu excess glue dan sisa2 kaca ataupun lcd yg masih tertempel di pinggir macbook retina casing A
5. pasang lagi plate untuk screw lcd lalu taruh doubleside tape baru di sisi casing dan atas plate screw
6. Ulangi kebalikan step 3, 2 dan 1
Tips satu lagi untuk yg mau ganti lcd Macbook Retina saja yaitu buka dulu lapis pertama kaca depan yg berwarna hitam dari sana Anda bisa melihat dengan jelas lem dan background belakang jadi bisa pelan2 melepaskan sisa lcd Macbook Retina yg retak tanpa merusaki background Macbook Retina lcd.
Update 26 09 2016: Beberapa bulan terakhir banyak sekali permintaan penggantian karet samping lcd Macbook Pro Retina 15 inci A1398 langsung saja hubungi Zapplerepair untuk cabang terdekat di Kota Anda.

masalah layer lcd Macbook tergores Staingate lecet

macbook cahaya di belakang
Gambar 2. masalah layer lcd Macbook Air tergores seperti diamplas bisa mengganggu display

Update 16 07 2015: Staingate masalah di Macbook Air, Macbook Pro & Macbook Retina memang sudah dari lama ada hanya saja akhir2 ini terlalu banyak orang yg lebih kasar ke macbook mereka, karena itu menjadikan masalah masalah layer lcd Macbook tergores Staingate lecet bukanlah masalah failed product malah untuk macbook Air yg layer depan di lcdnya berbeda dengan macbook Pro atau Retina masalah staingate ini mungkin tidak menjadi masalah apabila di pasang matte screen protector karena display masih sangat bagus dan matte screen protector lcd menutupi lacat di lcd sama seperti gambar 2 untuk lcd macbook Air tergores lebih bermasalah dari pada staingate lecet. Sedangkan untuk macbook Pro dan Retina layer depan bila sudah menjadi staingate lecet maka gambar tidak akan terlihat sempurna kadang2 sangat mengganggu display, Solusinya hanya ganti lcd.
Harga lcd Macbook Pro dan Retina di Apple authorized service center sangat mahal maka pihak Zapplerepair akan memberikan harga murah special untuk sebagai perfectionist sekaligus pencinta Apple Macbook Retina lcd silahkan click link daftar harga lcd Macbook Pro Retina repairPerhatian: apabila anda mempunyai masalah layer lcd Macbook tergores Staingate lecet bilang ke Customer service kami tentang Promo Staingate Zapplerepair maka anda bisa mendapatkan 20% off dari harga website Zapplerepair yg sudah harga mulai hampir setengah lebih murah dari alternative yg lain dan memberikan lcd original qualitas terbaik, untuk anda yg suka DIY bisa beli lcd macbook Retina di Zapplerepair Macbook sparepart store.

Mengganti lcd top panel casing atas Macbook Retina

Yg perlu diperhatikan adalah sparepart stock lcd top panel sistem untuk Macbook Pro Retina A1425 memang cuma ada satu tipe tapi untuk Macbook Pro Retina 13 inci A1502 ada 2 tipe dan 15 inci A1398 ada 3 tipe, bagaimana cara membedakannya? gampang lihat saja flexicable cameranya kalau tipis itu berarti tahun 2012 kalau sudah lebih melebar kalau di banding sama 2012 hampir dua kali lipat berarti 2013-2014 sedangkan yg 2015 ini yg agak susah karena dari luar sama mirip dengan 2013-2014 tapi beda di power tegangannya jadi kalau di pasang habis ganti lcd Macbook Pro Retina layar redup tidak ada backlighttampilan ada tapi tidak ada cahaya di logo Apple bagian belakang juga tidak nyala itu karena power tegangan A1502 A1398 tahun 2015 sama dengan A1425 supaya alat tester lcd bisa di pakai untuk mengetest lcd tersebut, yg pasti Apple melakukan kesalahan pada saat membuat lcd retina 2013-2014 untuk beda power tegangan dengan lcd yg ada di pasar international jadi sekarang mereka sadar dan ganti balik tegangan normal standard international untuk semua lcd.

Memperbaiki Macbook Retina tukar lcd servis di rumah atau kantor

Pengumuman memperbaiki Macbook Retina lcd onsite kerja di rumah atau kantor tukar sparepart servis hanya 30 menit dengan penggantian tukar top system Macbook Pro Retina lcd yg dilakukan oleh profesional teknisi yg sudah memiliki pengalaman agar Anda bisa melanjutkan pekerjaan ataupun project yg tidak bisa tertunda. Silahkan klik Pengerjaan penggantian top system Macbook Pro Retina lcd di rumah atau di office, terimakasih.
Kami menjual Sparepart Macbook retina Lcd lengkap A1398 A1425 A1502, Untuk Amazing service segera hubungi kami Zapplerepair di 0877 888 55868 atau Telpon: 021 26081043 | 021 26081045 | 021 70341307 untuk cabang terdekat di kota Anda.

Zapplerepair

Kami Membuka Jasa Service Untuk semua produk Apple

iphone, iphone 4, iphone 3gs, iphone 3,
ipod touch,ipod touch 4, ipad, ipad2, ipad3,
macbook, macbook pro, macbook air, imac


Contact Us :
Jembatan 3 Raya, Jakarta Utara,Ruko 11J
dekat halte busway jembatan tiga)
8am - 8pm
Hotline: 087788855868
Telpon: 02170341307
http://indonesia.zapplerepair.com/
living in Indonesia